Waktu Favorit Menulis

Sejak memutuskan untuk menjadi penulis profesional (dalam artian, kegiatan menulis tidak hanya sekadar hobi), maka itu artinya saya memang harus memberikan porsi menulis lebih banyak. Namun, bukan berarti 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, saya gunakan untuk menulis, enggak seperti itu jugaa. Huehehe. 😎😎😎 Normalnya, saya menulis 3 - 4 jam di pagi hari... Continue Reading →

1 Hari Menulis Buku dan 1 Jam Membuat Artikel? Yuks

Tulisan saya ini ada juga di sini dan sini. Ngebaca judulnya menimbulkan pertanyaan "Mungkinkah?" Dan jawabannya adalah SANGAT MUNGKIN. Saya sudah mengalaminya sendiri. 🙂 Tentu saja, syarat dan ketentuan berlaku, ya. Kalau pengalaman saya seperti inii.... Poin-poin penting yang harus tertanam sebelum praktik adalah: 1. Siapa pun bisa, kecuali yang enggak mau 2. Bagaimana kalau... Continue Reading →

Ragam Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Rasanya ingin ngelus dada kalau di zaman sekarang ini masih aja adaa pertanyaan dudul, "Lhoh, di rumah bisa kerja?" apalagi jika ditanyakan oleh orang yang seharusnya tahu, bukan orang sepuh zaman bapak atau ibu saya apalagi nenek saya. Makin miris ketika ada pernyataan lagi, "Di rumah enggak bisa ngapa-ngapain?" Sabarrr. Rasanya, udah bukan barang baru... Continue Reading →

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑