Memilih Dokter Anak

 

Taka pindah dokter 4 kali. In syaa Allah dokter Taka yang keempat ini kami, terutama saya, udah cocok bangets. In syaa Allah, hubungan kami langgeng sampai waktu memisahkan, maksudnya sampai saya dan Taka pindah ke Medan. 😀

Ngomong-ngomong soal memilih dokter anak, ternyata enggak segampang perkiraan. Dokter anak yang mumpuni sih emang banyak, tapi itu aja enggak cukup. Ada faktor-faktor lain yang bisa dibilang enggak kalah penting.

Keempat dokter anaknya Taka semuanya bagus dan pinterr. Hanya sajaa, dua dokter sebelumnya kurang komunikatif, terlalu pendiam. Kalau saya tanya ya jawab, singkat bangett. Kalau enggak, apalagii. Berasa cinta bertepuk sebelah tangan. Ya, udah. Putus.

Dokter Taka yang kedua, saya kurang cocoknya karena ybs mudah nge-judge (sebagai ibu baru kalau ditakut-takuti kan pasti galauww).

Barulah dokter Taka yang terakhir ini paket komplit. Senior banget di dunia perdokteran anak, beliau sudah sepuh tapi masih sehat. Truss, penjelasannya detaill. Dan, ngasih solusii, enggak nakut-nakuti. 🙂

Jadi kalau saya rangkum kira-kira seperti ini dokter anak pilihan kami:

  1. Berpengalaman alias jam terbangnya tinggi
  2. Sabar, yaa secara pasiennya anak-anak. Dokter anak yang sabar juga enggak bikin anak trauma atau takut serta bisa menepis bahwa ke dokter itu horror. 🙂
  3. Bereputasi baik
  4. Komunikatif
  5. Enggak mudah nge-judge alias meneror dengan ketakutan
  6. Solutif

Meskipun ada yang bilang dokter anak itu cocok-cocokan, tapi saya pribadi tetap punya kriteria dalam memilihkannya untuk anak saya. Tiap ibu bisa jadi beda. Enggak masalah. Toh, tujuannya sama, memberikan yang terbaik buat anak. Meminjam kata-kata di salah satu iklan “buat anak kok coba-coba”

 

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

