Ragam Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Rasanya ingin ngelus dada kalau di zaman sekarang ini masih aja adaa pertanyaan dudul, "Lhoh, di rumah bisa kerja?" apalagi jika ditanyakan oleh orang yang seharusnya tahu, bukan orang sepuh zaman bapak atau ibu saya apalagi nenek saya. Makin miris ketika ada pernyataan lagi, "Di rumah enggak bisa ngapa-ngapain?" Sabarrr. Rasanya, udah bukan barang baru... Continue Reading →

Keuntungan Bekerja dari Rumah bagi Ibu RT

Saya bersyukur di rumah aja bisa menghasilkan walau dengan nilai yang masih belum bisa menyaingin suami saya, ya. Xixixi. Ehhh, suami istri kan emang bukan saingan, tapi partner yang saling mendukung dan menguatkan. Sungguh, saya enggak bermaksud melecehkan atau ngerasa gimana-gimana atau lebih apa ketika bilang "Saya bersyukur bisa bekerja dari rumah". Sungguh, sama sekali... Continue Reading →

Menerangkan Profesi “Penulis Konten” ke Awam

Saya memulai merintis karier di dunia kepenulisan sebagai penulis konten 2009 silam. Selama itu, kerap kali saya ditanya, "Penulis konten? Apaan itu?" Menerangkan profesi "penulis konten" ke sesama penulis atau orang yang bergelut di bidang penulisan tentunya sih enggak perlu. Toh, mereka sudah ngeh dan memang enggak nanya lagi. Tapi menjelaskan profesi tsb ke awam... Continue Reading →

4 Mental yang Harus Dimiliki Freelancer

"Ihh ... enak kamu Mi bisa nyantai, kan kerjaanmu enggak terikat," "Lhoh, jadi kamu kerja di rumah? Wah, enak dong bisa leha-leha jayaa," "Di rumah emang bisa kerja, ya?" "Kerja di rumah? Oh, nggak kerja ta," "Kamu aja deh yang ngurusin, kan enggak ngapa-ngapain," "Emang enggak bosan, ya?" "Pengin juga deh kerja kayak kamu biar... Continue Reading →

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑